Adsense Link 728 X 15;

Tanda Tanda Ibu Hamil

Posted by Unknown Friday, June 29, 2012 0 comments
Adsense Content. recommended 336 X 300

Tanda Tanda Hamil


Kehamilan (implantasi sel telur yang telah dibuahi di dalam rahim) biasanya terjadi 2 minggu setelah haid terakhir. Berikut adalah beberapa tanda yang dirasakan dalam 1 – 2 bulan pertama kehamilan
  1. Kram perut (seperti akan mens). Memang sulit membedakannya, tapi ketika anda mengharapkan kehamilan, tidak ada salahnya jika anda memperkirakan anda hamil, sehingga anda akan lebih peka dan teliti mencari tanda-tanda yang lain.
Saat kram perut, kemungkin juga akan ditandai dengan fleks ringan, akibat proses implantasi.
Nafsu makan meningkat, anda akan mudah merasa lapar, karena pengaruh hormonal.
Demam, suhu badan anda akan meningkat seiring meningkatnya hormon progesteron. Perhatikan jika suhu badan anda mencapai 37.5*celcius, segeralah periksakan diri anda ke dokter.
Payudara terasa besar, bra anda akan menjadi lebih sesak dan adakalanya terasa nyeri. Bagian gelap seputar puting akan lebih menonjol. Perubahan pada payudara ini adalah bagian dari persiapan tubuh anda untuk menyusui.
Mual, tanda ini populer di kalangan ibu hamil muda, tapi tidak semua ibu mengalaminya.
Terlambat datang bulan. Ini adalah tanda yang juga populer.
Untuk memastikan, anda dapat menggunakan TestPack yang tersedia di apotek-apotek, testpack ini akan mendeteksi kadar HcG dalam urine anda. HcG sendiri merupakan indikasi kehamilan dalam tubuh anda. Jika hasil testpack anda positif (strip 2), maka kemungkinan besar sekali anda hamil. Jarang terjadi kesalahan (false positif) jika tanda testpack anda positif. Jika hasil testpack negative, jangan bersedih dahulu, karena kemungkinan test pack salah (false negative) juga ada.
Sebelum menggunakan test pack, memang sulit untuk menganggap tanda-tanda diatas sebagai tanda kehamilan, karena mirip dengan tanda akan datang bulan. Tapi tidak ada salahnya jika anda segera menguji dengan test pack ketika beberapa kombinasi dari tanda-tanda diatas terjadi pada anda.
Selamat menanti kehamilan

Adsense Content. bottom of article

0 comments:

Post a Comment